Home/ Mentawai News
A A A
P2D Mandiri di Saibi Masih Tahap Pembuatan Badan Jalan
Kamis, 26 Juli 2012 | 09:46:00 WIB

SAIBI-Sejak Juni sampai Juli, organisasi masyarakat setempat (OMS) P2D Mandiri di Desa Saibi Samukop Kecamatan Siberut Tengah masih tahap pembersihan dan pembuatan badan jalan serta sebagian sudah mulai mengumpulkan atau mengangkut material ke lokasi.

”Pembersihan badan jalan hampir selasai, saat ini sedang menunggu anggaran dan semen serta material saja,” kata Afri yunus Ketua OMS Pemuda Masoggunei (3/7/2012).

Untuk sementara sambil menunggu kebutuhan pekerjaan P2D, masing-masing OMS memperbaiki badan jalan yang kurang lurus. Masing-masing OMS dapat jatah panjang jalan P2D 150 meter dan lebar 2 meter.

Untuk tahun ini paket P2D Mandiri di Siberut Tengah ada111 Paket P2D Mandiri, Desa Saibi Samukop 57 Paket dan Desa Saliguma serta Cimpungan 54 Paket.

Camat Siberut Tengah, Jarson Sauddeinuk,mengatakan keberadaan program P2D Mandiri merupakan salah satu program pembangunan yang sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.  ”Kita harus menyadari bahwa konsep P2D ini dari kita tentunya untuk kita juga,” ungkapnya.(rr/rus)

Komentar

Kirim komentar anda
Nama
Alamat
Email
Komentar
Security Code

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

PT Suara Alam Mentawai
Banner Pualiggoubat
 

All copyrights property of third party used in this site and its corporate sites still owned by respective owners.